Minggu, 15 November 2015

Terorisme dan Foto Profil

Hmm... Terorisme...
Hmm... Profile Picture FB Bendera...

Kabar terbaru, di Paris telah terjadi aksi terorisme yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak mengenal kemanusiaan dan tidak bertanggung jawab. Pihak tersebut pastilah utusan dari oknum terselubung yang berada di bawah kaki tangan politik dan sok kuasa.

Mendengar musibah itu, banyak dari penduduk dunia menunjukkan rasa simpati dan respect terhadap penduduk Paris. Termasuk rakyat indonesia. Sampai-sampai media sosial seperti Facebook pun menyediakan aplikasi untuk mengubah PP FB bergambarkan bendera Perancis.

Apakah ini bentuk rasa respect ?
Katanya sih iya.

Lalu, kenapa ketika Perancis kena kasus Teror oleh Teroris yang belum tahu siapa pelakunya, FB bikin aplikasi ini untuk dukungan respect ? Bahkan banyak beberapa orang Indonesia yang juga ikut mengganti PP FB nya untuk hal tersebut.

Tapi pertanyaannya, ketika Palestina, Gaza, terjadi teror dan pembunuhan kenapa FB nggak bikin aplikasi untuk bendera mereka ? Dan kenapa beberapa orang Indonesia juga nggak mengganti PP FB nya dengan hal yang sama ? Begitu juga dengan kasus Rohingya di Burma dan beberapa negara yang kena teror yang mungkin tidak terekspos media. Terlebih, pas kasus bom bali dulu dan beberapa kasus bom bunuh diri di Indonesia, kenapa FB juga nggak bikin aplikasinya dan orang Indonesia nggak ganti PP FB nya dengan bendera merah putih ? Toh, itu juga sama-sama kasus Terorisme.

Pernah saya baca, kalo ada pertanyaan ini, banyak yang jawab "FB nggak menyediakan aplikasinya". Mungkin menurut saya orang-orang tersebut tidak berpikir panjang, pengen instan dan asal njeplak. Sekarang kan banyak software grafis untuk edit foto, kalo mereka mau sih bisa aja buat ngganti dengan bendera merah putih. Tapi kalau asal njeplak, ya begitulah jawabannya.

FB nggak menyediakan karena mungkin alasan tertentu. Ingat kan kalau FB juga mendukung LGBT dengan menyediakan aplikasi bendera pelangi ? Kalau ada yang bisa berpikir panjang dan lebih dalam, pasti tahu kenapa FB nggak buat aplikasi bendera negara-negara yang jelas-jelas telah terjadi Terorisme.

Jadi, mengganti PP FB dengan bendera tersebut, apakah benar suatu bentuk simpati bela sungkawa atau dukungan terhadap tindak terorisme ???

0 komentar:

Posting Komentar