Kamis, 15 Oktober 2015

Like Itu...

"LIKE" di medsos itu ambigu.
Kalo ada posting bersifat positif, membangun, indah, sesuai dengan keadaan kita, menyenangkan, kebetulan sama, lucu, heboh, agak bodoh, bikin ketawa, mengharukan, motivatif, dan semacamnya serta lain sebagainya, langsung diklik "LIKE" terus muncul jempol - jempol beginian like emotikon menandakan "menyukai kiriman anda", bikin yang punya girang - girang.

Lhaaaa kalo posting itu sifatnya negatif ? Atau mungkin lebih tepatnya seperti kesedihan, benc...ana, keluarga meninggal, ada orang sakit, mati, peperangan, orang hilang, kekejaman, dan semacamnya serta lain sebagainya, hingga timbul jeritan perasaan "ohhh aku terharu nich, hiks hiks", langsung diklik "LIKE" terus muncul jempol - jempol beginian like emotikon.

Itu maksudnya apa ?
Suka ? Respect ? Ikutan sedih ? Kebawa perasaan ? Atau bagaimana ?. Memang kalian pasti akan jawab sedih dan semacamnya, terharu sama ini, terenyuh sama itu. Tapi balik lagi ke arti kata "LIKE" , yang artinya "SUKA". Jd secara tidak langsung kalian suka kalo ada orang yang hilang, suka kalo ada yang kesusahan, dan lain sebagainya. Pasti kalian akan bantah isi posting ini kan, tapi orang awam, pasti akan mengira kalian ataupun kita, menyukai saat mereka kesusahan.

Jadi, bijaksanalah saat nge-LIKE

0 komentar:

Posting Komentar