Kamis, 16 Juli 2015

Diagnosa 1 : JUDGING

Penyakit Manusia
Diagnosa 1 : JUDGING

Judging termasuk salah satu Penyakit Manusia yang sering ditemukan. Yang mana Judging adalah perkataan yang muncul secara seenaknya saja dari mulut manusia.Kadang tanpa berpikir terlebih dahulu akibatnya sebelum mengatakan apa yang ingin dia sebutkan kepada orang lain. Salah satu jenis Penyakit Manusia yang selalu melekat pada manusia yang entah sejak kapan mulai merambah dan mewabah. Dan ini sangat mengkhawatirkan sekali. Bagaimana tidak ?

Seenaknya saja men-Judge seseorang itu "Kepo".
Ketika ada yang tanya -tanya atau punya rasa ingin tahu yang begitu tinggi sehingga dia bertanya banyak hal, atau hanya mencoba untuk membuka sebuah obrolan. Judge ini bisa berakibat memunculkan rasa kurang menghargai terhadap rasa keingintahuan seseorang terhadap sesuatu atau keinginan seseorang untuk mencoba buka omongan.

Seenaknya saja men-Judge seseorang itu "Modus".
Atau yang lebih dikenal dengan Modal Dusta. Notabene-nya ini terjadi pada mereka yang biasanya lawan jenis, yang mana mereka yang sedang saling membantu satu sama lain dalam hal tertentu yang kadang - kadang hanya berdua saja. Judge ini bisa berakibat menumbuhkan dinding dan atau batas - batas aneh antara lawan jenis yang tengah saling membantu itu. Dan bisa jadi malah semakin jauh - jauhan dan bingung sendiri kalau mau bantu- bantu.

Seenaknya saja men-Judge seseorang itu "Galau".
Saat kita tahu atau tengah melihat ada orang yang lagi meluapkan emosi dirinya lewat kata, bahasa, atau lagu - lagu mellow. Judge ini bisa berkibat menumbuhkan rasa kurang menghargai terhadap sesama, terutama pada mereka yang memang punya cara tersendiri yang berbeda dengan kita dalam mengungkapkan gambaran emosinya.

Seenaknya saja men-Judge seseorang itu "Baper".
Istilah yang muncul baru - baru ini, singkatan dari Bawa Perasaan. Tahu akibatnya ? Judge ini bisa berakibat kita menjadi tidak peka terhadap perasaan seseorang yang memang perasaannya bisa muncul tiba - tiba dengan begitu mudahnya.

Seenaknya saja men-Judge seseorang itu "Alay".
Tahu kan, tak semua manusia itu sama di segala hal. Contohnya saja dalam hal mereka mengekspresikan diri dengan cara yang berbeda dengan kita. Lalu kalau kita rasa cara mengekspresikan itu aneh, langsung di-Judge Alay. Judge ini bisa berakibat membuat orang tersebut kaku dalam mengekspresikan diri, dan seolah - olah nampak seperti orang lain jadinya.

Dan masih banyak lagi Judging lainnya. Yang bisa berakibat untuk orang lain dan merugikan diri sendiri. Itulah Penyakit Manusia yang disebut Judging. Menjengkelkan ya. Kalau ada yang tahu Vaksin untuk penyakit ini, semoga bisa menyembuhkan yang terjangkit penyakit ini.

0 komentar:

Posting Komentar