Jumat, 17 Juli 2015

Diagnosa 2 : MAGER (Malas Gerak)

Penyakit Manusia
Diagnosa 2 : MAGER (Malas Gerak)

Mager termasuk salah satu jenis penyakit manusia yang timbul berdasarkan faktor - faktor tertentu. Yang mana Mager adalah keadaan dimana manusia malas untuk menggerakkan badannya atau hal sebenarnya adalah tidak ada kemauan untuk melakukan suatu aktivitas. Yang mungkin hanya aktivitas ringan. Dan pada akhirnya, malah berakhir terlentang guling - guling tak jelas. Memeluk guling, main hp, menguap, dan sebagainya.

Tidak bergerak itu berbahaya lho. Meskipun hanya sepele, efek sampingnya sangat berbahaya. Dengan tidak bergerak, tubuh kita tidak terlatih dengan teratur. Karena tidak mendapatkan pelatihan yang cukup untuk beraktivitas, walaupun itu hanya berjalan biasa. Dan mungkin pada akhirnya bisa jadi karena lamanya Mager bisa mengakibatkan kelumpuhan pada diri. Wow.

Banyak faktor yang menyebabkan manusia terjangkit penyakit Mager. Seperti keadaan cuaca yang mengeluarkan hawa kemalasan, pekerjaan yang bikin bosan, badan yang kurang fit, hasutan dari teman yang bikin bete, dan masih banyak virus - virus Mager lainnya yang bisa membuat manusia Mager.

Mager memang sulit diberantas kalau sudah mendarah daging. Apalagi kalau sudah akut, pasti sulit mengobatinya. Dan kalau bisa, orang yang masih sehat jangan sampai Mager. Karena kalau sudah Mager akan susah untuk bergerak kembali dan Mager itu tidak menghasilkan hasil yang begitu bagus dan maksimal.

Jangan sampai terkena penyakit ini ya Manusia. Kalau sudah terlanjur kena, lawan dengan sekuat tenaga. Maka diri tidak akan rugi nanti. Lihatlah mereka yang tak mampu berjalan, justru ingin bergerak dengan sebebas - bebasnya. Masa mencegah Mager aja ndak bisa ?!

0 komentar:

Posting Komentar