Kamis, 23 Juli 2015

Diagnosa 7 : LUPA WAKTU

Penyakit Manusia
Diagnosa 7 : LUPA WAKTU

Lupa adalah tidak ingat. Lupa Waktu tidaklah termasuk dalam golongan Amnesia ataupun penyakit lupa ingatan karena gegar otak atau kecacatan fisik pada otak yang disebabkan oleh luka, benturan, dan semacamnya. Bagian yang diserang jika terkena Penyakit Manusia Lupa Waktu ini adalah mental. Mental untuk berusaha disiplin, bergerak sesuai jadwal, mengedepankan waktu yang prioritas dan keutamaannya.

Lupa Waktu lebih parah dari Amnesia, apalagi Lupa Ingatan ringan, ini lebih parah. Lupa Waktu dapat menyebabkan semuanya terhambat. Semua keinginan yang ingin dicapai menjadi mundur sepersekian waktu. Dan akhirnya overdeadline. Tak hanya diri sendiri yang akan terkena dampak kerugiannya dari Lupa Waktu. Tetapi orang lain yang tak tahu apa - apa pun juga akan kena. Entah itu parah ataupun tidak.

Lupa Waktu seakan - akan sepele, namun sangat berbahaya. Awalnya kita menunda beberapa menit, menyepelekan "Ah nanti saja". Padahal dengan waktu yang kita tunda itu, kita bisa menyelesaikan atau melakukan berbagai hal. Dan itulah efek Lupa Waktu yang disebut dengan 'Penundaan'. Dari penundaan ini akan berakibat macam - macam seperti 'mepet - mepet', 'dikejar deadline', 'stress'.

Sekali - kali jangan sampai Lupa Waktu. Buatlah semacam list untuk dipatuhi. Serta tanamkan komitmen untuk mengerjakannya sesuai prioritas. Sedikit saja kena Lupa Waktu, seterusnya akan selalu menyepelekan waktu. Dan tidak akan dapat uang. Kan ada yang bilang 'Waktu adalah Uang'.

0 komentar:

Posting Komentar