Kamis, 09 Juli 2015

Ramadhan Hari 22

Edisi : Ramadhan Hari 22
9 Juli 2015

Apa yang paling dekat dengan kita ?...
Yaitu "Mati"

Tak seorang pun manusian yang tau kapan dia akan mati.
Mati tak kenal dengan yang namanya umur. Tak kenal dengan yang namanya kaya atau miskin. Tak kenal dengan yang namanya sehat atau sakit. Tak memberitahu kapan dan dimana juga kenapa manusia itu mati. Jika memang sudah waktunya untuk Mati sesuai yang telah digariskan oleh Yang Maha Kuasa, maka tak seorang pun manusia yang dapat menentang-Nya. Hanya tinggal menunggu datangnya Malaikat Izrail untuk mencabut nyawa kita.

Memang kematian akan meninggalkan kepedihan yang cukup dalam untuk orang - orang terdekatnya. Kepedihan yang membekas di setiap air mata yang menetes. Maka dari itu rasa untuk mengikhlaskan kepergian Almarhum/ah adalah salam perpisahan yang akan menenangkan hati mereka yang telah kembali kepada-Nya.

Mari kita perbanyak amal dan ibadah kita. Agar nantinya kita diberi nikmat di Akhirat nanti. Setelah nyawa kita terpisah dari jasad kita.
Aamiin.

Yuk Puasa, Yuk Tingkatkan Pahala

(NB : Mari kita do'akan orang tua, keluarga, teman, kerabat, dan semua orang - orang yang telah mendahului kita menuju Akhirat-Nya, agar tenang di sana. Aamiin)

0 komentar:

Posting Komentar