Sabtu, 18 Juli 2015

Diagnosa 3 : SELFIE AKUT

Penyakit Manusia
Diagnosa 3 : SELFIE AKUT

Selfie. Spora penyakit yang sudah banyak menjamur pada zaman ini. Yang terjangkit biasanya adalah golongan anak-anak muda. Proses penyebarannya biasanya dari alat komunikasi canggih yang disebut smartphone. Dan mereka yang terjangkit jamur selfie sudah tidak bisa lagi rawat jalan tanpa menggunakan alat bantu yang bernama Tongsis atau Tongkat Narsis. Pakai salep pun juga bggak akan sembuh.

Memang sih, selfie tidak terlalu berbahaya. Tapi yang membahayakan adalah jika sudah terkena Selfie Akut. Selfie stadium ini sudah bukan bisa dibilang membahayakan, tapi juga menjengkelkan dan bikin risih. Bukannya saya ingin mengejek yang hobi Selfie, bukan. Tapi hanya menghimbau untuk yang selfie menjamur ini untuk tidak berlebihan biar tidak terkena Selfie Akut.

Lihat saja,
Beberapa gejala yang terkena Selfie Akut adalah Selfie Everytime, Everywhere, Everystyle.

Everytime adalah ketika mereka yang terinfeksi selalu selfie di setiap waktu dengan frekuensi waktu yang terus - terusan. Tanpa kenal waktu. Kadangkala bangun tidur masih penuh bekas iler dan muka bantal juga selfie, siang cuacanya panas - panas manja juga langsung selfie, malam gelap gulita juga selfie, tiap menit selfie, seperti tak ada yang bisa mereka lakukan selain selfie. Dan rasanya selfie adalah nafas hidup mereka.

Everywhere adalah ketika mereka yang terinfeksi selalu selfie dimanapun tempatnya tanpa mengenal tempat manakah itu. Seperti di kamar ataupun tempat wisata sih wajar. Kalau makam ? Apakah itu tempat yang pantas untuk selfie ? Hal ini justru mengusik ketenangan suasana makam yang sesungguhnya, dan bukan merupakan tempat yang pantas untuk selfie. Tempat Ibadah ? Hmm mikir lagi dah. Dan banyak lagi every where yang tak patut digunakan untuk selfie malah digunakan untuk selfie.

Everystyle adalah gayanya aneh - aneh. Kadangkala yang tak lazim pun dilakukan untuk Selfie. Bahkan gaya berbahaya sekalipun. Seperti selfie di tempat tinggi, kawah gunung, lautan dalam, sambil pegang buaya, dan lain - lain. Aneh kan. Dan yang lebih berbahaya adalah Selfie juga bisa meregang nyawa. Sudah ada kasusnya ini. Ini disebabkan karena gaya yang aneh - aneh itu.

Awas Selfie Akut.
Selfie boleh tapi jangan keterusan.
Jangan sampai momen yang istimewa.
Justru membuatmu meregang nyawa.

0 komentar:

Posting Komentar