Jumat, 24 Juli 2015

Jika

*Jika dengan melihat tingkah konyol anak kecil yang serampangan dan kita menjadi jengkel, jangan marah. Ingatlah bahwa dahulu kita juga pernah kecil.

*Jika dengan melihat tingkah remaja yang labil, seenaknya sendiri, sombong, dan sebagainya, dan kita menjadi jengkel, jangan marah. Ingatlah bahwa kita juga pernah muda.

*Jika dengan mendengar nasihat orang tua yang terkadang terlihat marah - marah serta terlihat overprotektif dan kita menjadi jengkel, jangan marah. Ingatlah bahwa suatu saat kita juga akan menjadi Orang Tua.

*Jika dengan mendengar orang tua yang sering bertengkar atau sekedar dialog ramai satu sama lain dan kita menjadi jengkel, jangan marah. Ingatlah bahwa suatu saat kita juga akan merasakan itu.

*Jika dengan tingkah orang lain yang sepertinya terlihat sangat mengganggu untuk kita dan kita menjadi jengkel, jangan marah. Ingatlah bahwa kita juga orang lain di mata mereka.

*Jika dengan melihat orang lain berbuat kesalahan dalam sesuatu dan merasa kita lebih baik dari mereka, jangan langsung bungah. Ingatlah bahwa mungkin kita lebih berdosa di hadapan Tuhan daripada dia.

0 komentar:

Posting Komentar