Selasa, 21 Juli 2015

Diagnosa 6 : TERLALU GILA

Penyakit Manusia
Diagnosa 6 : TERLALU GILA

Gila atau tidak waras memanglah sebuah keadaan yang bisa dikatakan bahwa orang tersebut sudah tidak bisa menggunakan pikirannya lagi. Gila ini adalah wajar pada umumnya. Lalu apa yang dimaksud dengan Terlalu Gila ?. Ini adalah Penyakit Manusia yang sangat tergila - gila karena materi. Terutama tergila - gila terhadap uang. Yang dapat mengetahui gejala ini mungkin adalah orang luar, bukan yang tengah gila tersebut. Karena saat melihat orang tersebut mereka akan menyebutnya "Matanya Hijau".

Memang pada dasarnya dengan memiliki uang dapat membeli apapun. Perhiasan, baju, rumah, apartemen, saqah, ladang, dan sebagainya. Dengan memiliki banyak uang, katanya sih bisa hidup enak dan bahagia, karena segala kecukupan dan keinginan dapat direalisasikan jika memiliki uang yang banyak. Karena itulah banyak manusia sekarang terkena Penyakit Manusia Terlalu Gila karena sangat ambisius untuk memiliki uang banyak. Padahal tau kan kalau ada beberapa hal yang tidak semuanya bisa dibeli oleh uang ?

Uang tak mampu membeli tata krama dan moral seseorang. Hanya pembelajaran dan pengalaman yang dapat memberikannya. Uang tak bisa membeli sebuah kehormatan, sifat, kesabaran. Karena ketika mereka terpuruk nanti, hanya keterburukan yang akan dimunculkan. Uang juga tak mampu membeli kepercayaan dan integritas seseorang. Karena jika didasari oleh uang, ketika tak punya uang maka pergilah semua itu.
Uang pun juga tak akan pernah mampu membeli cinta, kasih sayang, dan keluarga. Keharmonisan keluarga tak didasari dengan hidup bermewah - mewah. Melainkan dengan perhatian dan cinta. Uang juga tak mampu membeli kecerdasan dan pengetahuan, apalagi martabat dan kebijaksanaan. Dan terlebih lagi tak akan mampu membeli daya khayal imajinasi seseorang yang tanpa batas.

Terlalu Gila itu tidak baik. Pada akhirnya kita akan terlihat memuja - muja materi. Karena pemujaan yang berlebihan itu tidak bagus. Hentikan semua kegilaan yang sudah Terlalu Gila akhir - akhir ini. Dan mungkin suatu saat nanti, dunia akan dipenuhi oleh "Orang Gila".

0 komentar:

Posting Komentar